Puisi Syarifa Ratu F.

Puisi Syarifa Ratu F. - Berikut ini adalah puisi yang ditulis siwi kelas 7 bernama Puisi Syarifa Ratu F.


Puisi Syarifa Ratu F.


Tentang IbuOleh Syarifa Ratu.F
Kasih sayangnya sepanjang masa
Keikhlasannya tiada tara
Senyumnya tak pernah pudar
Menyembunyikan letihnya yang kian mendera

Katanya, surga ada di telapak kakinya
Surga seindah itu berada di kuasanya
Berada di bawah senyumnya
Berada di bawah letihnya
Berada di bawah perjuangannya

Tuhan, jika boleh meminta
Aku pintakan satu untuk dirinya
Jagalah dia selamanya
Ketika dia tak sempat melihat dunia lebih lama lagi

Tuhan, jika boleh aku meminta
Aku pintakan satu untuk dirinya
Jadikan ia bidadari surga yang senantiasa menantiku
Suatu saat nanti
Menunggu di surga


PerjuanganOleh Syarifa Ratu.F
Wajah tua itu mulai dihiasi gurat lelah
Namun semangatnya seolah tak pernah pupus
Terombang-ambing diantara dua pilihan
Merdeka atau mati!

Bambu runcing seolah menjadi pencakar langit
Menantang para penjajah yang datang ke Nusantara
Semangat bergemuruh dalam dada
Mengangkat bambu runcing menyatakan perang
Merdeka atau mati!

Konglomerat Belanda mulai menginjakkan kaki di Nusantara
Berpuluh-puluh kapal memenuhi kawasan agraris Indonesia
Rempah-rempah pun menjadi tujuan utama
Menjajah dengan kekejaman yang kian menjadi
Merdeka atau mati!

Kini perjuangan hanya kenangan masa lalu
Kemerdekaan kini telah menjadi milik Nusantara
Para pejuang mengabadikan senyum lewat kemerdekaan yang digenggam
Merdeka atau mati
Ya, mereka memekik: “Kita merdeka!”

Puisi Syarifa Ratu F.

Comments

  1. Menurut saya, puisinya Ratu sudah bagus................................

    ReplyDelete
  2. menurut saya ini puisi yang sangat bagus karena membuat pemuda indonesia bersemangat

    ReplyDelete
  3. menurut saya ini sangaaaaaaat bagus

    ReplyDelete
  4. Menurut saya diksinya keren!

    Salam Menulis! \('-'\)

    ReplyDelete
  5. Menurut saya,puisinya sangat bagus

    ReplyDelete
  6. Menurut saya puisinya sangat baik.

    ReplyDelete
  7. menurut saya puisinya sudah bagus, tetapi ada tanda baca yang salah

    ReplyDelete
  8. Menurut saya puisi yang dibuat sudah bagus

    ReplyDelete
  9. menurut saya puisinya sudah bagus, tetapi ada tanda baca yang salah

    ReplyDelete
  10. Menurut saya, Puisi kamu sudah bagus tetapi terlalu banyak isinya tapi sudah bagus.

    ReplyDelete
  11. menurut saya puisi nya sudah bagus

    ReplyDelete
  12. menurut saya, puisi nya sudah bagus tetapi kurang panjang

    ReplyDelete
  13. menurut saya,puisi yang dibuat oleh ratu,sangat bagus dan kata kata nya menarik

    ReplyDelete
  14. Menurut saya, puisi ini sangat baikkkkk

    ReplyDelete
  15. Menurut saya, katanya sangat bagus sekali

    ReplyDelete
  16. menurut saya kata-kata yang ada di puisi ini sangat bagus

    ReplyDelete
  17. menurut saya kata-kata yang ada di puisi ini sangat bagus

    ReplyDelete
  18. Menurut saya sudah sangat bagus

    ReplyDelete
  19. menurut saya, kata-kat dari puisi tersebut dan maknanya sudah sangat bagus. semangat membuat karya terbaru lagi sobat!😁

    ReplyDelete
  20. menurut saya, puisinya sudah bagus dan rapi

    ReplyDelete
  21. Menurut sayaa puisi, yang Anda buat sanngat bagus

    ReplyDelete
  22. Menuru saya, puisinya sangatlah bagus karena menggunakan bahasa yang baku,menyentuh hati, dan kata-katanya sangatlah mendalam.

    ReplyDelete
  23. "menurut saya, puisi saudari ratu sudah cukup baik dan isinya pas

    ReplyDelete
  24. menurut saya puisinya sangat bagus

    ReplyDelete
  25. Menurut saya puisi anda sangat menarik.

    ReplyDelete
  26. Menurut saya,puisinya kurang bagus dan tanda bacanya kurang pas.

    ReplyDelete
  27. Menurut saya, puisi yang anda buat sudah sangat bagus, pemilihan katanya pun sudah tepat dan menarik, serta puisi "Tentang ibu" sangat menyentuh hati.

    ReplyDelete
  28. menurut saya puisinya sudah sangat bagus..

    ReplyDelete
  29. menurut saya puisinya sangat menarik

    ReplyDelete
  30. menurut saya puisi Ratu sudah bagus dan cukup menarik, puisi yang berjudul Tentang Ibu juga sangat menyentuh

    ReplyDelete
  31. menurut saya, puisi nya sangat bagus

    ReplyDelete
  32. Menurut saya puisinya lumayan bagus

    ReplyDelete
  33. Menurut saya,puisi yang anda tulis sungguhlah bagus. Saya sangat menyukai puisi anda. Kata-kata yang dipakai juga sangatlah menghayati.

    ReplyDelete
  34. Menurut saya, puisi kak Syarifa sudah bagus dan kata-kata yang ditulis sangatlah menghayati.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti