Puisi M. Yossardo R. Y.

Puisi M. Yossardo R. Y. - Berikut ini saya tampilkan puisi karya M. Yossardo R. Y. siswa kelas 7 dalam pembelajaran Menulis Puisi, bidang studi Bahasa Indonesia. Kedua puisinya adalah 'Kesepian Di Saat Hujan' dan 'Anak yang Terlena'. Semoga menghibur :)

Puisi M. Yossardo R.Y.

Kesepian Di Saat Hujan
Hujan, kau membasahi belahan bumi ini hujan!
Kau begitu berarti bagiku
hujan…
Disaat kau turun
aku dapat merenungkan masalahku, oh hujan
aku sangat sedih sekali hujan
Oh hujan berhentilah hujan!
        
                        
Anak yang Terlena
Oh matahari,dengarlah kata kataku
Oh
kapal dengarlah kata-kataku.
Kau sebagai alat pelarianku
kapal
Aku sangat sedih,
Aku dibuang orang tuaku!
Oh pulau,
nantikan aku sesaat lagi pulau
Kau sebagai tempat pesandaran terakhirku pulau!
Dan Matahari
kau sangat berarti bagi kesedihanku matahari
Kau sebagai tata surya yang menyinariku, oh matahari!
Dan wahai dermaga
kau sebagai tempat pijakan terakhirku wahai dermaga     
Kau sebagai pijakan pelarianku oh... dermaga.
Aku ingin berlari dari keramaian lingkungan yang fana ini
Oh
semua kenapa kau lakukan semua ini padaku?

Bandarlampung,, 25 Feb 2015
Ardo
Puisi M. Yossardo R. Y.

Comments

  1. bagus tetapi puisi pertama kurang panjang .kalo puisi kedua sudah bagus yang penting lebih teliti lagi membuat puisi

    ReplyDelete
  2. menurut saya lumayan bagus, tetapi puisi pertama tolong di perpanjang

    ReplyDelete
  3. Menurut saya, Puisi kamu sudah bagus Pilihan katanya yang kamu gunakan Tepat.

    ReplyDelete
  4. makasih yaa komentar nyaa akan saya perbaiki :)

    ReplyDelete
  5. Menurut saya pusinya sudah bagus

    ReplyDelete
  6. menurut saya sudah bagus tetapi harus lebih teliti lagi

    ReplyDelete
  7. Menurut saya sudah baik

    ReplyDelete
  8. hahahahaa gk di upload karena belum di kirim sama umi hahaha....-_-

    ReplyDelete
  9. menurut saya puisi nya sudah bagus

    ReplyDelete
  10. baguss sekali do

    ReplyDelete
  11. itu adalah puisi sindiran do ,perbaikan lah puisi anda!!!!

    ReplyDelete
  12. menurut saya puisi yang kedua sudah bagus, tetapi puisi yang pertama sedikit aneh

    ReplyDelete
  13. puisinya dah bagus tapi yang pertama tapi gak jelas

    ReplyDelete
  14. Lumayan bagus tetapi ada yang gak jelas

    ReplyDelete
  15. Menurut saya, puisinya bagus,mendalam,menyentuh hati dan cukup banyak.

    ReplyDelete
  16. puisinya bagus tapi ada yang kurang jelas dan sungguh menyentuh

    ReplyDelete
  17. manurut saya, puisi nya sudah baik

    ReplyDelete
  18. menurut saya sudah bagus dan puisinya memiliki makna yang bagus

    ReplyDelete
  19. Menurut saya puisi kak Ardo sudah baik karena menggunakan kata yang mudah dimengerti.

    ReplyDelete
  20. Menurut saya, puisi yang dibuat kak Ardo sudah bagus.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti