Puisi Alysa Astry Djayanti

Puisi Alysa Astry Djayanti - Puisi bertemakan alam dan pengalaman pribadi kali ini ditulis oleh siswi kelas Umar bin Khattab 2015-2016 yakni Alysa Astry Djayanti. Raja Ampat dipilih sebagai objek alam yang digunakan untuk menulis puisi, sementara untuk puisi bertemakan pengalaman pribadi, Alysa Astry Djayanti memilih kota kelahiran ibunya. Bagaimana keindahan puisi yang ditulis oleh Alysa Astry Djayanti? MAri kita simak baik-baik di bawah ini.

Puisi Alysa Astry Djayanti
Puisi Alysa Astry Djayanti


Raja Ampatku
Karya Alysa Astry Djayanti

Terletak di Pulau Papua..
Menjadi tempat wisata yang paling ingin kukunjungi
Aku ingin melihat keindahanmu dari bawah..
Aku harap bisa mengajak keluargaku ke sana..
Ke Raja Ampat..

Kalau aku bisa ke sana bersama keluargaku..
Aku akan ajak mereka mengelilingimu..
Impianku dan kakak-kakakku adalah mengunjungimu bersama-sama..
Kami akan mencoba menabung untuk membeli tiket untuk mengunjungi mu bersama..



Kota yang Pertama Kali Kukunjungi
Karya Alysa Astry Djayanti

Di sinilah aku..
Di kota nan indah dan menjadi kampung ibuku..
Di sini, aku melihat ada jembatan yang bertulisan 'Ampera'
Senangnya aku berada disini..

Tempat yang menyenangkan bagiku..
Bertemu dengan sepupu ku dan adik ibuku..
Kota yang pertama kali ku kunjungi..
Sungai Musi dan Jembatan Ampera-lah ciri khas dari kota itu

Kota yang membuat masa kecil ku indah bersama sepupu ku..
Senangnya aku berada disini..
Banyak memakan pempek sampai perutku sakit..
Disinilah aku di kota Palembang..

Banyak diberi kasih sayang oleh adik ibuku
Banyak kecupan di dahi dari adik-adik ibuku
Banyak kebahagiaan yang kudapat disini..
dan banyak pengalama yang diberikan oleh mereka..

Nah, bagaimana pendapat kalian semua? Menarik bukan puisi yang dituliskan oleh Alysa Astry Djayanti kali ini? Silakan berikan tanggapanmu dalam kotak komentar.

Comments

  1. Menurut saya, puisinya sudah bagus, akan tetapi menurut saya puisinya kurang mengahayati. Fighting! ~

    ReplyDelete
  2. Menurut saya, puisinya sudah bagus sekali, tetapi baris terakhir pada puisi "Raja Ampatku" terlalu panjang. Semangat menulis!!

    ReplyDelete
  3. Menurut saya, puisi Lysha sangat bagus, saya sangat menyukai puisinya yang berjudul Kota yang Pertama Kali Kukunjungi.

    ReplyDelete
  4. Menurut saya,puisinya sudah bagus, tetapi akan lebih indah jika di perbaiki lagi kata-katanya

    ReplyDelete
  5. Menurut saya , penulisan puisi nya sudah bagus penulisan kata katanya juga menarik.

    ReplyDelete
  6. Menurut saya, puisinya sudah bagus, terutama pada puisi yang berjudul "Raja Ampatku" sangat menarik. Semangat!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi