Menjadi Guru Adalah Kehormatan

Menjadi guru adalah kehormatan. - Hakekat menjadi seorang guru adalah proses belajar yang berkelanjutan. Menjadi guru bukan perihal mengajar, mendidik, atau menjadikan anak manusia 'pintar'. Setelah melewati tahun pertama mendapat sertifikat resmi untuk menjadi seorang guru, saya jadi ragu, apakah saya layak untuk posisi ini. Apakah saya mampu mengemban tugas berat ini untuk menjadikan mereka nantinya penerus bangsa yang berahlak dan berpotensi tinggi membawa negara ini menjadi lebih baik.

Sedang bertemu dengan banyak siswa, masing-masing berkarakter istimewa, justru sayalah orang yang paling banyak belajar di dalam sebuah kelas pembelajaran. Sehabis menonton Blind Side untuk kedua kalinya, suami saya juga selalu mengingatkan untuk tidak melihat serta-merta kepada hasil belajar anak-anak itu, saya harus lebih mengenal mereka dan mengamati proses yang sudah mereka lalui.

Itulah kenapa Menjadi Guru Adalah Kehormatan, kita diberikan kesempatan untuk mengenal dan memelajari banyak hal. Banyak hal-hal yang bisa kita temukan bersama anak-anak didik kita.


{{So, we'll see.. What can I do for them this semester.}}

Comments

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti