Puisi Zihan Anisa Dzakia

Puisi Zihan Anisa Dzakia- Berikut ini adalah dua puisi yang ditulis oleh siswi kelas 7 yang bernama Zihan Anisa Dzakia. Selamat membaca!


Matahari
Zihan Anisa Dzakia

Oh matahari...
bulat bentukmu...
kau menyinari seluruh dunia ini...
siang,
kau sinari;
malam,
kau tak hadir;
Kau sangat bermanfaat untuk kita semua...
saat senja mulai kau terlihat sangat indah...
aku tak tau bagaimana jika tidak ada kau,
mungkin seluruh dunia akan mati dalam kegelapan....
Tanpamu,
tumbuhan tidak bisa hidup;
tanpamu,
baju yang dijemur tak akan kering;
tanpanmu,
kita semua akan hidup dalam kegelapan;
sepanjang hidup.
Kau membantu PLTS untuk menghidupan listrik,
kau sangat membantu banyak orang,
tanpamu,
orang-orang mungkin tidak bisa menghidupkan lampu,
tanpamu,
kita semua hidup dalam kesengsaraan.
Tidak ada tumbuhan yang hidup,
tidak ada manusia yang hidup,
tanpamu,
kita semua hampa.

Puisi Zihan Anisa Dzakia
Puisi Zihan Anisa Dzakia

Orang Tua 
Zihan Anisa Dzakia 
 
Orang tua...
dua kata yang cukup menyejukan hati...
dua manusia yang paling hebat...
dua manusia yang sangat ikhlas...
dua manusia juga yang sangat aku kagumi
Ayah, ibu,
itulah mereka,
mereka yang sangat hebat,
mereka yang mengajari kita,
untuk menjadi manusia yang benar dan baik.
Ayah, ibu,
mereka rela bangun sangat pagi-pagi,
untuk bekerja,
untuk menafkahkan anak-anaknya...
yang menghapus air mata anak-anaknya
yang membahagiakan anak-anaknya.
Mereka,
yang menginginkan kita;
untuk menjadi yang terbaik,
menjauhkan segala godaan,
yang mungkin akan kita lakukan.
Mereka,
yang mambangkitkan kita;
dikala kita terjatuh,
yang selalu mendukung kita yang terbaik,
Dikala kita sakit,
mereka selalu repot untuk mengurus kita...
dan menjaga kita,
Merekalah,
dua manusia yang terhebat...
yang mampu menyimpan segala kesedihannya...
yang sanggup menahan amarahnya...
Mereka jugalah,
dua manusia yang mampu membuatku menangis;
dikala aku merindukannya.
Tapi,
apa yang telah aku lakukan?
hanya menyakiti perasaan mereka;
menghancurkan segala impiannya;
Dengan apa?,
dengan segala cara yang telahku lakukan;
yang mungkin aku tidak tahu;
jika itu menyakiti mereka..
Ayah, ibu,
aku tidak tau;
bagaimana harus membahagiakanmu?
meminta maafmu?
Ayah, ibu
maafkanlah anak-anakmu,
yang tidak nurut,
nakal,
menghancurkan segala impian dan harapan kalian.
Ayah, ibu,
aku sangat menyayangi kalian,
aku sangat mencintai kalian,
dengan tulus,
setulus kalian menyayangi dan mencintaiku.


Nah, bagaimana puisi yang ditulis oleh Zihan Anisa Dzakia tersebut? Sila tinggalkan tanggapan kalian di kolom komentar ya :)

Comments

  1. Menurut saya, puisi nya sangat indah, pilihan katanya juga sudah bagus.

    ReplyDelete
  2. "Menurut saya, kedua puisi ini memiliki makna yang baik dan setiap ejaannya sudah baik"

    ReplyDelete
  3. Menurut saya puisi yang pertama kurang baik tetapi yang kedua jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  4. Menurut saya, puisinya memiliki makna yang sangat baik.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya puisi zihan yang berjudul"Matahari" agk sedikit aneh dan yang berjudul"orang tua" sangat menyentuh hati

    ReplyDelete
  6. menurut saya puisi "matahari" sudah cukup bagus,tetapi sepertinya kurang menarik, karena kurang penghayatan. tetapi puisi "orang tua" sangat menyentuh hati dan menarik

    ReplyDelete
  7. Menurut saya puisi anda sangat menyentuh hati dan indah.

    ReplyDelete
  8. Menurut saya, Puisi kamu sudah bagus dan pilihan katanya sudah tepat.

    ReplyDelete
  9. menurut saya,puisinya sudah bagus.

    ReplyDelete
  10. menurut saya, puisi anda sangat bagus kata-katanya sangat menyentuh hati.....

    ReplyDelete
  11. menurut saya, puisi anda sangat bagus kata-katanya sangat menyentuh hati.....

    ReplyDelete
  12. menurut saya kata-kata yang ada di puisi anda ini sangat bagus, terus berkarya...

    ReplyDelete
  13. menurut saya puisi nya sangat menyentuh hati, dan bagus sekali

    ReplyDelete
  14. Menurut saya, puisinya bagus sekali! Tetap semangat!

    ReplyDelete
  15. menurut saya, puisi ini sudah baik dan pemilihan kata-katnya mudah di cerna, namun penempatan tanda bacanya harus lebih di benahi

    ReplyDelete
  16. Menurut saya , puisi yang Anda tulis sangat bagus

    ReplyDelete
  17. menurut saya puisinya indah,dan pemilihan katanya sangat tepat

    ReplyDelete
  18. Menurut saya, puisinya bagus, indah, dan cukup menyentuh hati

    ReplyDelete
  19. Menurut saya puisi anda sudah sangat bagus.

    ReplyDelete
  20. "menurut saya, puisi saudari Zihan baik

    ReplyDelete
  21. Menurut saya puisi ica bagus, semangat Ica :)

    ReplyDelete
  22. Menurut saya, puisi anda bagus

    ReplyDelete
  23. menurut saya puisi zihan sudah bagus

    ReplyDelete
  24. menurut saya puisinya sudah bagus dan penggunaan kata kata nya juga bagus

    ReplyDelete
  25. menurut saya, puisi Zihan sudah bagus dan menarik juga

    ReplyDelete
  26. menurut saya, puisi nya sudah bagus

    ReplyDelete
  27. puisinya sungguh menyentuh hati

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti