Puisi Werdito Fiko

Puisi Werdito Fiko Iswara - Dua puisi indah ini ditulis oleh siswa kelas 7 bernama Werdito Fiko Iswara. Selamat membaca!

Puisi Werdito Fiko Iswara


Matahari
Matahari,sungguh bermakna kau bagi dunia
matahari,kau membuat semua menjadi indah
matahari,kau yang memberi sinar untuk kami
matahari,kaulah ciptaan tuhan yang bermanfaat

kau memberikan semua kebutuhan hidup kami
matahari,ketika siang engkau mengeluarkan sinar;
yang membuat kami kepanasan,
tapi kami bersyukur kami bisa merasakan sinarmu;

bisa merasakan panas,
mengeluarkan keringat,tetapi
dari engkau kami bisa sehat,dan
karna engkau kami bisa mengeluarkan racun dari kami

ketika disore hari,
kau terlihat indah,dan ketika
sore hari sinarmu menimpah laut,dan pegunungan,
dan membuat semuanya menjadi indah,
serasa bahwa kami bermimpi disurga.

Ditulis oleh : Werdito Fiko Iswara
Tanggal : 24-02-2015


Ibu
Ibu, kau yang mengandungku
Ibu, kau yang melahirkanku
ibu, kau yang menyusuiku
ibu, kau yang merawatku hingga dewasa

dikala kau lelah merawatku
kau terbaring,
dikala aku menangis;
kau memberiku susu,
dikala aku tidur;
kau menjagaku,
dikala aku sakit,
kau yang selalu menemani aku;

ibu,sungguh besar jasa mu,
ibu,banyak sekali kenangan dirimu;
ibu kalaulah malaikatku,
ibu,kaulah pelita hidupku,

sekarang aku sukses;
sekarang aku bahagia,
namun,aku takkan melupakan mu,
aku tak akan lupakan jasa-jasamu;

ibu,sekarang engkau jauh dariku;
ibu,maafkan semua kesalahanku padamu,
ibu,ku takkan melupakan jasamu;
yang telah merawatku,
terima kasih,ibu
atas semua yang kau berikan padaku.

Ditulis oleh : Werdito Fiko Iswara
Tanggal : 24-02-2015


Puisi Werdito Fiko Iswara

Comments

  1. Menurut saya, penggunaan tanda baca pada puisi tentang "Matahari" dan "Ibu" masih ada yang salah.

    ReplyDelete
  2. "Menurut saya,puisi Werdito fiko untuk puisi pertama mempunyai makna yang baik dan sesuai dari gambar yang ditujukan. Dan untuk puisi yang kedua tidak sesuai dengan gambar yang ditujukan tetapi isi kandungan yang ada di dalam puisi kedua berjudul ibu sangat baik dan mempunyai kandungan yang pastinya sangat baik"

    ReplyDelete
  3. Menurut saya puisi anda sangat bermakna dan bagus pemilihan kata nya sangat tepat

    ReplyDelete
  4. Menurut saya puisi Matahari Dito sudah lumayan bagus dan yang temanya Ibu menyentuh hati. TERUSKAN WERDITO.............

    ReplyDelete
  5. Menurut saya ,puisi anda sudah sangat bagus dan pantas untuk dipublikasikan

    ReplyDelete
  6. Menurut saya, puisi yang dibuat sudah bagus. Tetapi masih ada penggunaan tanda baca yang tidak tepat.

    ReplyDelete
  7. menurut saya, pusis anda sangat indah kata-kata dalam puisinya pas untuk dipakai
    bait perbait sangat bagus :):)

    ReplyDelete
  8. Menurut saya,puisi yang telah dibut dito sangat bagus.Pada puisi kedua,saya sangat menyukai kalimat kalimat nya.karena itu sangat menggambarkan perjuangan seorang ibu dan rasa sayang padanya.

    ReplyDelete
  9. menurut saya, sdh cukup baik :)

    ReplyDelete
  10. menurut saya puisi anda ini sudah bagus, tetapi ada sedikit yang belum tapat

    ReplyDelete
  11. Menurut saya, Puisi kamu Panjang sekali tapi sudah bagus.

    ReplyDelete
  12. menurut saya kata kata nya sudah bagus

    ReplyDelete
  13. Menurut saya, puisi anda pilihan katanya sangat indah.

    ReplyDelete
  14. Menurut saya Puisinya sangat bagus. Kata-katanya penuh makna. Good Job Werdito

    ReplyDelete
  15. menurut saya, puisinya dito ini sudah bagus dan juga menghayati, pengetikan tanda bacanya yang harus di perbaiki (seharusnya sesudah tanda baca di beri spasi)

    ReplyDelete
  16. menurut saya, puisi Dito ini pemilihan katanya sudah bagus, terutama yang puisi ibu

    ReplyDelete
  17. menurut saya puisi werdito bagus dan penuh makna disetiap baitnya

    ReplyDelete
  18. Menuru saya , puisi yang Anda buat sangat bagus , akan tetapi pada awal kalimat menggunakan huruf kapital

    ReplyDelete
  19. "menurut saya, puisi saudara dito terlalu panjang tetapi artian katanya sudah bagus

    ReplyDelete
  20. Menurut saya, puisinya bagus karena mengunkan bahasa yang baku, dan kata-kata nya bagus dan isi puisinya cukup banyak tidak sedikit

    ReplyDelete
  21. Menurut saya puisi Werdito sangat bagus dan menarik

    ReplyDelete
  22. Menurut saya, puisi yang berjudul "Matahari" dan "Ibu" cukup bagus, tetapi banyak pemilihan kata-kata yang kurang menarik dan terlalu umum.

    ReplyDelete
  23. Menurut saya puisi Werdito sudah lumayan bagus dan seharusnya setelah tanda baca harus menggunaakan spasi terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  24. menurut saya puisi buatan anda sudah bagus,tapi penggunaan tanda bacanya diperhatikan lagi

    ReplyDelete
  25. Menurut saya,puisi anda sangat bagus dan mengharukan.

    ReplyDelete
  26. menurut saya puisi werito sangat menarik dan pantas di publikasikan

    ReplyDelete
  27. menurut saya puisinya sudah bagus tetapi tanda bacanya lebih diperhatikan

    ReplyDelete
  28. menurut saya puisinya sudah bagus akan tetapi masih ada yang salah penggunaan katanya

    ReplyDelete
  29. menurut saya sudah bagus tetapi salah satu penggunaan tanda baca nya salah lain kali lebih teliti

    ReplyDelete
  30. menurut saya, puisinya sudah cukup bagus tetapi penggunaan tanda bacanya masih kurang tepat

    ReplyDelete
  31. menurut saya, puisinya sudah cukup bagus tetapi penggunaan tanda bacanya masih kurang tepat

    ReplyDelete
  32. menurut saya, puisi dito sudah bagus tapi, tanda bacanya kurang diperhatikan

    ReplyDelete
  33. menurut saya puisi ibu nya bagus

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti