Puisi Sultan Arya M.

Puisi Sultan Arya M. - Puisi berjudul 'Pahlawanku' dan 'Ibu' kali ini ditulis oleh Sultan Arya M. siswa kelas 7 SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung. Selamat membaca!

Puisi Sultan Arya M.

Ibu Karya Sultan Arya M.
Oh ibu engkau merawatku sepenuh hati
Ibu engkau  bagai matahari yang menyinari bumi
Ibu engkau dimataku seperti orang yang kusayangi sepenuh hati
Ibu tanpamu aku tak berdaya
Oh ibu tanpamu aku hanyalah sebatang kara
Oh ibu maafkan lah aku karena sudah membuat mu marah
Aku tak tahu bahwa engkau marah berarti sayang kepadaku
Ibu engkau bagai malaikat yang turun dari surga untuk merawatku
Ibu engkau mengandungku 9 bulan dengan penuh kasih sayang
Ibu engkau bagai sang surya yang menyinari dunia


PahlawankuKarya Sultan Arya M.  
Oh pahlawanku
Oh pahlawanku engkau bagai pelindung bangsa
Engkau melindungi bangsa dengan tumpah darah
Oh pahlawanku engkau memberontak penjajah yang datang
Apa jadinya jika tidak ada pahlawan
Maka akan bertambah yang menjajah
Oleh sebab itu aku menghargai jasamu
Dengan membuat puisi ini
Aku menghargaimu dengan sepenuh hati oh pahlawanku
Oh pahlawanku

Aku ingin sekali bertemu denganmu
Agar aku tahu perjuanganmu
Oh pahlawanku
Semoga engkau beristrihat dengan baik
semoga roh mu diterima oleh Yang Maha Kuasa
oh pahlawan ku
Terima kasihku untukmu

Nah, setelah membaca kedua puisi yang ditulis oleh Sultan Arya tersebut, bagaimana tanggapan Kalian?

Comments

  1. Replies
    1. Terima kasih Renaldy :) Semoga Sultan Arya semakin giat menulis puisi :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti