Puisi Nindya Dayita Hapsari

Puisi Nindya Dayita Hapsari - Kedua puisi istimewa ini ditulis oleh Nindya Dayita Hapsari, siswi kelas tujuh SMP IT Arraiahan 2015--2016. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak kedua puisi yang ditulis oleh Nindya.

SUASANA
Karya Nindya Dayita Hapsari

mengalir dari tempat nun jauh
jatuh ke tempat yang lebih rendah
suara gemuruhnya membuatku tersenyum
sembari menatap air terjun itu

percikan air menerpa wajahku
seakan mereka mengganguku untuk menikmatinya
aku mencoba menutup mataku
aku hanya ingin menikmati udara yang menyelimutiku

aku sudah bosan dengan suasana kota
polusi dan panas mengganguku
aku ingin tinggal lebih lama disini
menikmati indahnya tanpa polusi


Puisi Nindya Dayita Hapsari
Puisi Nindya Dayita Hapsari


TANAH SUCI
Karya Nindya Dayita Hapsari

setelah perjalanan berjam-jam
aku sampai pada tempat tujuanku
aroma manis tetapi gersang yang khas
memenuhi penciumanku

riuh orang-orang mencoba masuk
dorongan dan himpitan diantaranya
bukan karena kami semua marah
kami berlomba-lomba untuk memasuki tempat suci itu

Masjidil Haram
tempat suci yang diimpikan para muslim
tidak aku sia-siakan untuk melihat keramaian sekitar Kabah 
senang, terharu, dan doa-doaku
semua aku tumpahkan disini, di Masjidil Haram 

Puisi kedua berjudul "Tanah Suci" yang ditulis Nindya menggunakan paling sedikit tiga citraan di dalamnya, yaitu citraan penglihatan untuk kata melihat, citraan pengecapan untuk kata manis, dan citraan gerak untuk kata dorongan dan himpitan. Bagaimana menurut teman-teman sekalian, bukankah kedua puisi yang ditulis Nindya ini sangat menghibur? Silakan berikan kritik kalian dalam kolom komentar.

Comments

  1. Menurut saya, penggunaan kata pada puisinya sudah bagus, terutama puisi yang pertama. Terus semangat dalam menulis puisinya!

    ReplyDelete
  2. Menurut saya,puisinya sudah bagus pemilihan kata puisinya juga sudah bagus.

    ReplyDelete
  3. Menurut saya,puisi yang diketik oleh Nindya yang bertemakan pengalaman pribadi dan yang berjudul 'Tanah Suci' sangatlah menarik,pilihan kata yang dipilih olehnya sangatlah tepat. Saya sangat senang membacanya.

    ReplyDelete
  4. Menurut saya, puisinya bagus, pemilihan katanya juga bagus.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya, puisi Nindya yang berjudul Tanah Suci sudah bagus, saya seakan-akan berada di Mekkah saat membacanya.

    ReplyDelete
  6. Menurut saya,puisi Nindya yang bertema pengalaman pribadi dan yang berjudul 'Tanah Suci' sangatlah menarik,kata-kata yang dipilih olehh Nindya sendiri sangatlah tepat dan sangat menghayati

    ReplyDelete
  7. Menurut saya,puisi Nindya sudah bagus dan penggunaan kata-katanya sudah tepat

    ReplyDelete
  8. Menurut saya,puisi Nindya sudah baik dan Bahasa nya yang sopan

    ReplyDelete
  9. Menurut saya, puisi Nindya sudah baik, akan tetapi huruf kapitalnya kurang tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sekarang Nindya sudah kelas 11 dan penggunaan huruf kapitalnya sudah tidak salah lagi. Kini Nindya dan dua orang temannya sedang membuat cerita di wattpad yang berjudul Day to Dawn. -Teman Nindya

      Delete
    2. Alhamdulillah jika sudah lebih perhatian pada huruf kapital :D Nanti Miss Kei akan mampir ke Wattpad-nya ya :)

      Delete
  10. Menurut saya, puisi "Tanah Suci" karya nindya bagus dan sangat menarik pemilihan katanya sangat tepat sekali. Saya tidak akan bosan membaca puisi ini.

    ReplyDelete
  11. Menurut saya, puisi tersebut sangat bagus karena saya tidak menemukan kekurangan di dalamnya. Bahasa yang digunakan indah dan menarik perhatian.

    ReplyDelete
  12. Menurut saya, puisi Nindya sangat bagus dan menarik.

    ReplyDelete
  13. Menurut saya,puisi Nindya sudah bagus dan penggunaan kata-katanya sudah tepat,tetapi krang menarik

    ReplyDelete
  14. Menurut saya, puisi Nindya sangat bagus dan menarik.

    ReplyDelete
  15. Menurut saya, puisi Nindya sangat bagus dan menarik.

    ReplyDelete
  16. Menurut saya, puisi karya Nindya sudah bagus dan pilihan kata-katanya mudah di mengerti.

    ReplyDelete
  17. Menurut saya, puisi Nindya yang berjudul Tanah Suci sudah bagus, penulisannya sudah baik dan sopan.

    ReplyDelete
  18. menurut saya, puisi "SUASANA" yang dibuat oleh Nindya Dayita Hapsari sangat bagus, dan penggunaan kalimat nya tepat

    ReplyDelete
  19. Menurut saya, puisi Nindya bagus dan menarik untuk dibaca, dan penggunaan katanya sudah tepat dan tidak membosankan.

    ReplyDelete
  20. Menurut saya, puisi Nindya yang berjudul Tanah Suci sudah tepat dan bagus. Penulisannya tepat dan sudah sopan.

    ReplyDelete
  21. menurut saya, puisi "SUASANA" yang dibuat oleh Nindya Dayita Hapsari sangat bagus dan penggunaan nya kalimat nya tepat

    ReplyDelete
  22. Menurut saya, puisi Nindya bagus dan menarik untuk dibaca, dan penggunaan katanya sudah tepat dan tidak membosankan.

    ReplyDelete
  23. Menurut saya,puisi Nindya sangat bagus dan menarik untuk dibaca, pemilihan katanya juga sudah tepat.

    ReplyDelete
  24. Menurut saya, puisi yang dibuat oleh Nindya sangatlah bagus, pemilihan kata-katanya sudah tepat dan menarik. Saya sangat senang membacanya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti