Puisi Hutan Malam Hari

Puisi Hutan Malam Hari - Puisi ini ditulis oleh siswa kelas tujuh SMP IT Arraihan 2015--2016 bernama Rahandito Achmad Zulfi. Puisi ini mengisahkan keindahan alam yang misterius. Memiliki kesan misterius seperti ini, membuat puisi Hutan Malam Hari sangat menarik. Selain puisi yang diciptakan Rahandito Achmad Zulfi, masih ada beberapa puis lain yang ditulis oleh siswa kelas tujuh lainnya. Selamat membaca!

Hutan Malam Hari
Karya Rahandito Achmad Zulfi

disaat tengah malam menjelang
disaat penduduk beristirahat dengan tenang
disaat hewan tertidur pulas dengan senang

kini saatnya makhluk malam bermunculan
bulan bersinar dengan terang
sinarnya menyinari  hutan
kelelawar berterbangan
serigala berlolongan

dingin..
sunyi..
sepi..
inilah hutan tengah malam
seperti hatiku yang sangat kelam

tak banyak orang tahu mengenai hal ini

Puisi Hutan Malam Hari
Puisi Hutan Malam Hari


Pelangi
Karya Salsabila Khalisa Tsuraya

Kau terbit setelah hujan datang
Sungguh indah
Anak-anak bergembira melihatmu
Engkau mempunyai warna yang indah,
bahkan sangat indah
Tak hanya anak-anak,
Orang dewasa pun menyukaimu, wahai pelangi
Engkaulah salah satu ciptaan Tuhan yang mahaindah
Engkau adalah salah satu inspirasi bagi seseorang
Dan kau juga berperan sebagai obat penenang hati
Pelangi,
Kau merupakan anugerah Tuhan


HUTAN
Karya Zalfaa Lisdar Nurhaliza

kau adalah salah satu keindahan alam
yang menghasikan oksigen bagi kami
kau adalah paru-paru di dunia
bagaimana jika tidak ada engkau
pasti kami tidak ada oksigen
bagaimana kami bisa hidup tanpamu
jika ada hujan pasti kau yang menyerapnya
jika tidak ada hutan pasti kita terkena banjir
kau sebagai penyelamat bumi ini
tapi banyak manusia yang salah menggunakan hutan
mereka malah merusak bahkan membakat hutan
mereka tidak tahu pentingnya hutan



Pelangi
Karya Astria Maghfiroh Nurrohmah

Pelangiku...
Kau begitu indah dan mempesona banyak orang
cahaya mu berwarna warni dan cerah
kau muncul dengan tiba-tiba setelah hujan dan pergi lagi
dengan perlahan-lahan saat cahaya matahari telah mengalahkan cahayamu
saat kau muncul banyak orang yang memandangimu dengan hati yang kagum
andai aku bisa lebih lama memandangmu
dan bisa pergi menemuimu untuk bermain bersamamu
aku akan merasa sangat bahagia
aku sangat berterima kasih kepada Pencipta-Mu
yang telah menciptakan dirimu yang begitu indah
dan sangat membuat orang-orang kagum saat melihatmu



MATAHARI
Karya Muhammad Nuril

Cahayamu sangat terang sekali
Sinarmu yang hangat
Membuatku nyaman saat aku kedinginan

Matahari
Tanpamu Bumi Akan Gelap
dan tanpamu juga aku akan sakit karena kedinginan

Matahariku
Kau juga membuatku semangat ketika aku beraktifitas
Oh matahari..
Aku berterima kasih kepada Tuhan
karena penciptaanmu
Kau begitu sangat berguna
Tanpamu juga bumi tidak terasa indah
Terimakasih Matahari

Nah, bagaimana pembaca sekalian? Apa kesan yang kalian dapatkan setelah membaca puisi-puisi di atas? Silakan berikan komentar kalian mengenai puisi tersebut, sehingga akan menambah kemampuan penulisnya.

Comments

  1. Menurut saya, puisi yang dibuat oleh Dito sudah bagus serta diksinya juga sudah tepat.

    ReplyDelete
  2. Menurut saya, puisi Dito sudah bagus dan penggunaan kata-katanya sudah tepat.

    ReplyDelete
  3. Menurut saya,puisi Dito bagus apalagi di baca dengan sangat menghayati,pasti sangat bagus

    ReplyDelete
  4. Menurut saya,puisi Dito bagus apalagi dibaca dengan sangat menghayati pasti sangat baguus.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya puisi karya Rahandito Achmad Zulfi ini sangat bagus, kata katanya juga bagus, puisi sangat cocok dengan temanya hanya saja bagian terakhirnya membuat saya merasa kasihan

    ReplyDelete
  6. Menurut saya puisi karya Rahandito Achmad Zulfi ini sangat bagus, kata katanya juga bagus, puisi sangat cocok dengan temanya hanya saja bagian terakhirnya membuat saya merasa kasihan

    ReplyDelete
  7. Saya sangat suka puisi buatan Dito. Menurut saya, puisinya sangat bagus dan pemilihan katanya sudah tepat.

    ReplyDelete
  8. Menurut Saya, Puisi Dito bagus dan diketik dengan perasaan yang mendalam akan tetapi penggunaan huruf kapitalnya harus diperbaiki.

    ReplyDelete
  9. Menurut saya, puisi yang dibuat Zalfaa sudah bagus dan menarik untuk dibaca, serta puisi ini sangat mengajarkan kita untuk tetap menjaga dan melindungi hutan, tetapi ada sedikit kesalahan dalam pengetikkan puisi.

    ReplyDelete
  10. Menurut saya puisi yang dibuat oleh Rahandito bagus dan sangat menghayati.Kata kata nya juga tepat dan pas,dapat membuat sedih hati orang yang membacanya.Good Job!!!

    ReplyDelete
  11. Menurut saya puisi RAHANDITO cukup bagus dan penggunaan katanya juga cukup bagus.

    ReplyDelete
  12. Menurut saya,puisi yang dibuat oleh Dito,yang bertemakan keindahan alam sangatlah bagus dan pemilihan kata-katanya sangat tepat dan menarik

    ReplyDelete
  13. Menurut saya puisi Rahandito sangat baik dan sangat menghayati,penggunaan katanya juga tepat yang dapat membuat orang sedih ketika membacanya.GOOD JOB!!!

    ReplyDelete
  14. Menurut saya, puisi Dito sudah bagus pilihan katanya sudah tepat, saya suka dengan puisi Dito yang berjudul HUTAN MALAM HARI

    ReplyDelete
  15. Menurut saya,pisi Dito suadah bagus dan kata-katany mudah di mengerti.

    ReplyDelete
  16. Menurut saya puisi Rahandito sangat bagus,penggunaan kata dan mengajarkan kita mencintai lingkungan.

    ReplyDelete
  17. Menurut saya, puisi yang dibuat oleh Rahandito sudah bagus, mungkin harus dikurangi kata 'disaat'-nya karena itu pemborosan kata. Jika ada pengulangan kata, sebaiknya hanya dilakukan dua kali. Untuk pemilihan diksi, sudah bagus.

    #KritikusTuaMenjumpa:))) Hehehe.

    ReplyDelete
  18. Menurut saya, puisi salsabila khalisa bagus kata-kata nya juga sangat menarik.

    ReplyDelete
  19. Menurut saya, puisi yang di buat oleh Salsabila Khalisa Tsuraya sudah bagus dan pemilhan diksi dalam puisi tersebut sangat tepat.

    ReplyDelete
  20. Menurut saya, puisi karya Rahandito sudah sangat bagus dan sangat mengayati

    ReplyDelete
  21. Menurut saya, puisi karya Rahandito sudah sangat bagus dan cukup menghayati

    ReplyDelete
  22. Menurut saya, puisi yang dibuat oleh Zaalfaa sudah bagus dan sangat menarik.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti