Puisi Keindahan Alam

Puisi Keindahan Alam - Puisi bertemakan keindahan alam sangat banyak sekali ditemukan di hasil pencarian Google.com, dan kali ini, siswa kelas tujuh memiliki kesempatan untuk menuliskan puisi dengan tema keindahan alam. Adapun puisi-puisi ini ditulis oleh siswa kelas Abu Bakar A.S tahun pada 1 Maret 2016. Berikut ini beberapa contoh puisi pilihan bertema keindahan alam, semoga menghibur!

Bulan
Karya Duta Aji - Abu Bakar Class


Bulan... kau bercahaya di malam hari.
Di malam hari kau memancarkan cahaya yang terang.
Bagai lampunya dunia di malam hari.
Kalau tidak ada bulan apa yang terjadi di malam hari.
Bumi sangatlah gelap jika tidak ada cahaya mu di malam hari.
Engkau menyinari di malam-malam hariku .
Terima kasih bulan kau sudah menyinari di malam hariku.



Hujan
Karya : Keysa Alifa Ruqayya
   
    Setiap hari, aku selalu menunggu kedatangamu
    Saat kau turun aku merasa bahagia
    Karena kau selalu menurunkan air
    Aku merasa ingin setiap harinya turun
    Walau kau tidak setiap hari turun,
    aku akan tetap menunggu
    Aku sangat merindukanmu
    Terkadang orang di bumi ini sangat menunggu kedatanganmu,
    mereka menunggumu untuk melaksanakan kegiatan yang biasa dilakukan
    kau bermanfaat bagi kita semua
    Kau adalah hujan yang selaluku nantikan setiap harinya


Puncak Jaya Wijaya
Karya Ezra Avisa

kau menjulang sangat tinggi
salju abadi di puncakmu
kau sangatlah indah
kau menjadi gunung tertinggi
betapa bangganya menjadi dirimu
kau menjadi tempat tinggal berbagai macam makhluk hidup
menjadi tempat mencari nafkah bagi manusia
kau sangat mempesona banyak orang
hingga banyak orang yang ingin sampai ke puncakmu
bersyukur Indonesia mempunyai mu
ciptaan tuhan yang sangat indah
terimakasih Tuhan atas segala karunia-Mu di negeri ini

Puisi Keindahan Alam
Puisi Keindahan Alam


Laut
Karya Dhea Aurelia

Kau sangat luas
Kau sangat indah
Kau kaya akan aneka ragam hayati
Kau sumber daya alam manusia
Tanpa kau, mungkin ikan ikan tak bisa hidup


Matahari
Karya Calvin Gusti
Matahari...engkau bersinar di pagi hari
sinarmu menyinari hari-hari ku
sinarmu sangatlah panas..
sehingga orang-orang menjadi malas
matahari..sinarmu mengandung vitamin D
vitamin yang sangat berguna untuk tubuh,
terikmu sangatlah panas pada siang hari
dan akhirnya engkau terbenam pada sore hari..
Terima kasih matahari.

Nah, demikian beberapa contoh puisi bertema keindahan alam yang merupakan karya berbahasa siswa Abu Bakar SMP IT Arraihan Bandarlampung.

Comments

  1. Menurut saya puisi Ezra Avisa tersebut cukup baik, tetapi akan lebih baik jika awal kalimat nya menggunakan huruf kapital.

    ReplyDelete
  2. Menurut saya puisi karya Duta Aji sangat bagus dan menarik sekali. Membuat hati saya tersentuh.

    ReplyDelete
  3. Menurut pendapat saya, puisi karya Calvin Gusti sudah bagus dan pilihan kata yang sangat mengagumkan. Bahasanya mudah di mengerti.

    ReplyDelete
  4. Menerut saya,puisi Ezra bahasanya bagus dan menarik

    ReplyDelete
  5. Menurut saya, puisi keysa sudah bagus, tetapi kata-kata nya sedikit sulit dimengerti. Alangkah lebih baik jika kata-kata nya dibuat lebih singkat tapi mudah dimengerti.

    ReplyDelete
  6. Menurut saya, puisi karya Keysa Alifa Ruqayya sangat bagus dan penggunaan bahasanya sangat mudah untuk dimengerti

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti