Puisi Triya Permata Sukma

Puisi Triya Permata Sukma - Kedua puisi ini dibuat oleh Triya Permata Sukma tahun lalu (2015) ketika ia

berada di kelas VII Abu Bakar SMP IT Arraihan. Saat ini, Triya merupakan siswi kelas VIII Imam Hanafi. Ia menuliskan puisi bertema "Ibu" dan "Sahabat". Semoga kedua puisi ini dapat menyampaikan perasaan Triya saat ia menuliskannya.

IBU
Ibu, kau selalu di sisiku.
Kau, selalu menasehatiku.
Kau susah payah, melahirkanku.
Ibu, kau berjuang ketika detik-detik melahirkanku.
Antara hidup dan mati.

Oh ibu, aku selalu menyusah-payahkan dirimu.
Aku mau ini; kau turuti.
Aku mau itu; kau turuti.
Ibu, bertapa mulianya dirimu.

Ibu, kau telah merawat diriku dari kecil sampai besar.
Oh ibu, entah bagai mana aku membayar
semua yang telah kau berikan kepadaku.

Surga ada di telapak kaki ibu,
maka jangan sekali-kali kamu membuat ibu menangis.


SAHABAT
Kaulah sahabatku.
Kau selalu bersamaku.
Kau menemaniaku ketika aku sedih.
Kau selalau membuat ku tertawa.
Kau menasehatiku ketika aku salah.


Sahabat
Walaupun aku sering membuatmu marah;
kau selalu sabar, menghadapinya.
Sahabat oh sahabat
Walaupun kita sekarang jarang bertemu.
Tetapi, aku selalu mengingatmu selalu.

Kenapa kita berpisah?
Apakah dirimu masih mengingat diruku.
Aku berharap kita akan bertemu lagi.
Aku berharap kita seperti dulu;
aku mohon.

Kumohon kau tidak berubah
Aku merindukanmu                                        



Penulis: Triya Permata Sukma

Comments

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti