Puisi Keindahan Alam dan Puisi Pengalaman : Muhammad Hafizh

Puisi Keindahan Alam dan Puisi Pengalaman : Muhammad Hafizh - Kedua puisi ini ditulis oleh siswa Abu Bakar as Shiddiq Tahun 2017, untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis Puisi yang pertama adalah puisi baru kontemporer/puisi baru balada. Silakan menyimak :)

Puisi Keindahan Alam dan Puisi Pengalaman : Muhammad Hafizh
Puisi Keindahan Alam dan Puisi Pengalaman : Muhammad Hafizh

Tanaman Hijau
Karya : Muhammad Hafizh

Daunmu berwarna hijau
Batangmu berwarna cokelat
Akarmu tertanam di tanah
Sehingga kau berdiri dengan kokoh
Keindahanmu membuat burung - burung
Berdatangan dan berkicauan
Kau sangat elok untuk dipandang
Membuat pikiran dan mata menjadi segar
Bunga yang berada di ranting
Membuat kupu - kupu datang menghampiri
Tanaman
Kau dibutuhkan untuk kehidupan
Kau menghasilkan oksigen
Kau menghasilkan bahan makanan
Semua bagian tubuhmu sangat diperlukan
Tanaman
Mengapa kau begitu indah?


Muhammad Hafizh - Abu Bakar
Muhammad Hafizh - Abu Bakar

Belajar Main Sepeda
Karya : Muhammad HafizhJenis puisi : Puisi Baru Oktaf/Puisi Baru Balada 

Pada waktu kecil
Aku belajar bermain sepeda
Aku ditemani ayahku
Bermain sepeda di sepanjang jalan
Aku tidak bisa membuat tubuhku seimbang
Aku terjatuh berkali-kali
Kaki dan tanganku penuh dengan luka
Tetapi aku tidak menyerah agar dapat naik sepeda

Nah, bagaimana puisi yang telah ditulis Muhammad Hafizh? Tinggalkan komentar untuk memberikan kritik dan saran yang baik. Sampai jumpa dengan puisi-puisi lainnya!

Comments

  1. Menurut saya kedua puisi Muhamad Hafizh sudah baik, karna ejaan dan pemilihan katanya sudah baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut Saya kedua puisi muhamad hafiz sudah baik,karna penggunaan kata nya sudah sangat tepat

      Delete
  2. Menurut saya kedua puisi Muhammad Hafizh sudah baik, karena judul yang menarik dan pemilhan katanya sudah baik

    ReplyDelete
  3. Menurut saya kedua puisi Muhammad Hafizh sudah baik, karena judul yang menarik dan pemilhan katanya sudah baik

    ReplyDelete
  4. Menurut saya puisi yang di buat oleh Muhammad Hafizh sudah baik, mungkin jika di tambahkan dengan kata kiasan mungkin akan lebih baik

    ReplyDelete
  5. Menurut saya puisi Muhammad Hafizh sangat menarik, karena kata katanya sudah baik

    ReplyDelete
  6. Menurut saya puisi karya Muhammad Hafizh sudah baik, karena pemilihan kata yang sudah baik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi Hari Ulang Tahun Guru

Contoh Teks Hasil Observasi

Puisi Alysa Astry Djayanti